MANDAILING

sejarah

7 Nov 2019

ganti blok seher xeon GT 125

PENGGEMAR YAMAHA XEON

selama saya memakai motor bekas saya sangat bosenan orang nya dengan motor selalu tergiur untuk menjual nya kembali
selama jual beli motor baru 1kali saya mendapatkan untung karna jual beli motor bekas apalagi tidak faham pasti dapat motor nya yang harus jajan dulu ke bengkel
ga jarang juga saya service in motor lebih dari 500 ribu

untuk motor xeon sendiri saya sudah 5 kali gonta ganti motor xeon mulai dari xeon karbu tahun 2011 2012 xeon RC 2013 dan xeon gt 2014 2x

selama saya memakai xeon ini emang cukup banyak permasalahan yang saya dapatkan mungkin perawatan orang yang punya sebelum nya juga kurang terawat atau tidak di perhatikan asal bisa jalan aja
permasalahan yang sering saya temui selama memakai xeon ini adalah di bagian kelistrikan .sering nya mengalami masalah pada kelistrikan terutama bagian lampu rem yang sering mati dan aki yang ga kuat karna kebanyakan trouble pada kabel2 body

2 hari yang lalu saya meminang xeon GT tahun 2014 lagi dengan cod an mungkin saya yang ga terlalu teliti atau emang ga bener2 faham saya denger ada suara dikit dari cvt nya kata yang punya itu hanyalah bunyi rooler yang haus karna saya dengar ga terlalu parah banget suaranya saya nego buat dandanin body dan buat ganti rooler
setelah deal saya pulang di jalan tenaga motor terasa ndundutan dan ga enak banget di bawa nya setelah sampai saya standart 2in lagi suaranya jadi berisik saya denger bukan lagi dari cvt nya melainkan dari tengah2 mesin bagian bawah saya biarkan dulu sampai besok nya makin ga nyaman saya palai nya dengan suara2 itu di tambah lagi suara body yang berisik karna pada longgar

saya bawa motor tersebut ke bengkel temen saya bilang cek dulu suaranya saya mau jual lagi motor nya yang penting benerin dulu saya ga mau ada suara2 apapun dari mesin karna itu bisa ngurangin harga motor
kemudian dia bongkar dan ngabari kalo blok seher nya udah baret2 parah

kalau di paksain pake yang itu lagi pasti bakalan ngebul karna udah baret baret terpaksa saya harus beli blok seher lagi 1 set kalau beli yang ori pasti mahal sementara motor mau di jual lagi 
biar ga terlalu mahal modal motor nya saya beli blok seher yang lokal 1 set dengan harga 380 ribu 
di pasangin hingga beres dengan upah 200 ribu sebelum nya pas motor sampai udah di service duluan ganti oli dan rooler dan yang lain lain dengan biaya 250 ribu
sebenernya akibat kecerobohan dan tidak telitian membuat rugi banyak karna perhitungan nya motor nya di jual lagi ga akan balik modal

Tidak ada komentar: